Santri angkatan 2 Madrasah Aliyah Insan Qurani Putri dinobatkan sebagai juara umum Extracurricular, Sport, Art, and Journalism Competition ke-2 dalam rangkaian kegiatan penutupan di Panggung Utama Dayah Insan Qurani, pada Minggu malam (19/9/2021).

Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim yang dibacakan oleh Ustadz Rahmatul Fahmi, santriwati angkatan 2 MA Insan Qurani tersebut berhasil memenangkan sebanyak 4 juara 1, 3 juara 2, dan 2 juara 3 dengan total raihan poin sebanyak 10 poin.

EXOTIC 2 merupakan kompetisi antar santri dalam Dayah Insan Qurani yang mengadu kreatifitas dan daya nalar santri Insan Qurani melalui dua puluh jenis perlombaan berbeda. Lima di antaranya merupakan penambahan cabang baru, yaitu blogger competition, silat, estafet, daur ulang, dan nasyid acapella.

Wakil Pembina Yayasan Ulumul Quran, Ust. Muhammad Raihan, S.Ag, SH, MH, dalam kata sambutan menyampaikan selamat kepada para juara Exotic 2 dan meminta semua santri untuk terus mengasah bakat, meningkatkan kreatifitas dan nalar kritisnya.

Ust. Raihan juga mengucapkan selamat dan merasa bangga kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara yang sangat meriah untuk adik-adiknya.

Namun Ust. Raihan juga menasehati agar keberhasilan acara yang dilaksanakan harus menjadi penyemangat ekstra untuk semakin menunjukkan akhlak yang baik kepada adik-adiknya yang lain.

“Anak-anak kami yang kelas akhir adalah contoh teladan, kebanggaan kami, calon ustadz dan ustadzah masa depan. Berupayalah untuk terus menunjukkan akhlak yang baik dalam keseharian anak-anak di penghujung masa belajar di dayah tercinta kita ini. Tinggalkanlah kesan yang baik kepada kami, sebagaimana kesan baik yang anak-anak tinggalkan dari kemeriahan dan kesuksesan acara ini.” Ujar Ustadz Raihan.

Pada kesempatan yang sama Ust. Raihan juga mengajak semua orang di Dayah Insan Qurani untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di dayah, baik di madrasah, kegiatan tahfidz, maupun kegiatan harian santri lainnya di lingkungan dayah Insan Qurani.

 

Komentar Anda