Alhamdulillah. Kabar baik kembali datang dari arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Aceh Barat 2021. 7 santri dan alumni Dayah Insan Qurani berhasil menjadi juara pada cabang berbeda dalam musabaqah yang ditutup pada Kamis (5/8/2021).

Mereka yang mendapatkan juara tersebut yaitu Ahmad Farhan Farabi Juara 2 cabang tafsir bahasa Inggris putra, Cut Alya Ulfa juara 3 cabang tafsir bahasa Arab, dan Fawwaz Ziyadi Ilmi juara 3 cabang fahmil Quran putra.

Kemudian Aulia Pratiwi juara harapan 1 cabang tahfidz 5 juz putri, Farras Arkansyah juara harapan 2 cabang tahfidz 10 juz putra, Fariqan Malhusna juara harapan 3 cabang tahfidz 10 juz putri, dan Rizqina Mariyati juara 3 cabang fahmil Quran putri.

Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari di tujuh lokasi berbeda dalam Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat sejak 1 sampai dengan 5 Agustus 2021 yang lalu.

Sekretaris Dayah Insan Qurani, Ust Alfirdaus Putra, SH, MH, mengucapkan selamat kepada para juara. Ia berharap hasil yang didapat bisa menjadi penyemangat agar bisa lebih giat belajar dan meraih prestasi-prestasi lainnya di masa depan.

“Pimpinan dan pengurus dayah mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang berhasil menjadi juara dalam musabaqah tingkat kabupaten ini.” Kata Ust. Alfirdaus.

Ust. Alfirdaus menambahkan, prestasi yang diperoleh santri dan alumni selama ini tidak boleh hanya menjadi catatan untuk koleksi saja. Melainkan harus dapat menjadi pendorong semangat belajar bagi santri-santri lainnya agar juga dapat berprestasi dalam bidang yang diminatinya.

“Mudah-mudahan pengalaman dan prestasi yang diperoleh di setiap musaqabah dapat menjadi motivasi untuk terus giat belajar dan menginspirasi santri lainnya.” Ujarnya.

Komentar Anda