Sebanyak 4 santri Dayah Insan Qurani kembali menjadi juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Aceh Singkil tahun 2021 pada Rabu, (14/7/2021).

Keempat santri tersebut yaitu Ziky Shufa Azra juara 1 cabang Hifdzil Quran 5 juz kategori putra, Neisya Sabina juara 2 cabang Hifdzil Quran 5 juz putri, Niskil Wathidi juara 2 cabang Hifdzil Quran 1 juz putra, dan Misbahul Zain juara 3 cabang Tilawah Remaja Putra.

Atas perolehan juara dan prestasi tersebut, Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ustazd Muzakkir Zulkifli, S.Ag menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pencapaian yang dipersembahkan santri Dayah Insan Qurani pada MTQ tingkat Kabupaten Aceh Singkil kali ini, sehingga mereka mampu mengharumkan nama daerah asalnya masing-masing.

“Selamat kepada yang anak-anak kami semua yang telah menjadi duta dan mengharumkan kecamatan asalnya masing-masing. Tetaplah istiqamah, jadikan juara sebagai motivasi untuk lebih baik dan jangan merasa puas.” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa prestasi ini harus dimaknai sebagai sebuah spirit baru untuk maju, memperbaiki kualitas diri, dan jangan lupa perbaiki niat agar apa yang kita lakukan diridhai oleh Allah Swt.

Berikut daftar santri IQ yang memperoleh juara dalam MTQ Kabupaten Aceh Singkil 2021:
1. Ziky Shufa Azra : juara 1 cabang hifzil Qur’an 5 juz putra.
2. Neisya Sabina : juara 2 cabang hifzil Qur’an 5 juz putri.
3. Niskil Wathidi : Juara 2 cabang Hifzil Qur’an 1 juz putra
4. Misbahul Zain : Juara 3 cabang Tilawah Remaja Putra

Komentar Anda