Alumni peserta cabang Fahmil Quran Aceh yang pernah berlomba pada ajang MTQ Nasional sejak 2010 hingga 2020 membentuk organisasi Muwafaq (Majelis Ulum Widah Fahmil Quran) Aceh.

Dalam Grand Lauching Muwafaq yang berlangsung di Aula Gedung LPTQ Aceh, Jumat (28/5/2021), Sekretaris kantor Dinas Syariat Islam Aceh, Muhibuthibri, S. Ag, M. Ag, melantik 18 orang formatur Muwafaq.

Dari 18 orang tersebut, 10 di antaranya merupakan alumni Dayah Insan Qurani. 1 ustadz dan 1 ustadzah aktif juga turut menjadi pengurus organisasi ini. Mereka adalah Ust. Muammar, Ustzh. Risa Khairiyah, M. Hafidz, Iin Zakiratul Fadhilah, Almas Raihanah Nabila, M. Quratul Ilham, Dolly Isma Indra, Siti Musfira Bukhari, Ahmad Kamil Baba, Asyifa Raudhatul Ulya, T. M. Alvin Rahmadshah, dan Iban Nazza Alkarimi.

Pimpinan Dayah Insan Qurani dan juga pembina Muwafaq, Ust. Muzakkir Zulkifli, S.Ag, yang turut hadir dalam acara grand launching berpesan agar alumni Insan Qurani yang tergabung dalam organisasi tersebut dapat memberikan konstribusi maksimal.

“Alumni Dayah Insan Qurani yang tergabung dalam organisasi ini saya harap dapat memberikan konstribusi maksimal bagi kemajuan Fahmil Quran di Aceh. Muwafaq ini dapat menjadi wadah pembelajaran dan syiar nilai-nilai Qurani bagi seluruh anggota dan juga masyarakat luas.” Ujar Ust. Muzakkir.

Dengan adanya organisasi tersebut diharapkan dapat membina generasi fahmil Quran yang baru dengan konsep ta’allam katsiran, tafham jayyidan, yaitu belajar dengan sungguh-sungguh sehingga akan memperoleh pemahaman yang utuh.

Launching Muwafaq Aceh turut dihadiri Kepala UPTD PPQ Aceh Tgk. Hamdani, S. Ag, MH, dan Kasi Bimpel UPTQ PPQ Aceh T. Mardhatillah, SHI, MH.

Komentar Anda