Nazhirah, santri kelas 10 MA Insan Qurani mendapatkan hadiah umrah setelah ditetapkan sebagai pemenang juara 1 cabang tilawah penegak putri dalam MTQ Tunas Ramadhan tingkat Provinsi 2021 di Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (27/4/2021).

Selain Nazhirah, 5 orang santri IQ lainnya juga menjadi juara dalam berbagai cabang. Faris Dhamira, juara 1 cabang Tilawah Penggalang putra, Ahmad Mujahid juara 1 cabang Khattil Quran Penggalang putra, Hikmatun Nafis, juara 2 cabang Tilawah Penegak Putri, Uli Satria juara 2 cabang Syarhil Quran Penegak, dan Rahila Syakira, Juara 1 cabang tilawah dan tahfidz 1 juz.

Penetapan para pemenang tersebut diumumkan pada malam penutupan acara yang telah berlangsung sejak 25 April lalu itu.

Pada tahun 2020 lalu, santri IQ lainnya, Sayed Musyraf, juga mendapatkan hadiah umrah usai menjadi juara 1 cabang tahfiz 5 juz Penegak Putra, sedangkan 8 orang santri lainnya mendapatkan 6 piala juara 1 dan 2 piala juara 2 dalam berbagai cabang.

Juarai Musabaqah Tunas Ramadhan, Sayed Musyraf dapat Hadiah Umrah

 

Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ust. Muzakkir Zulkifli, S.Ag, bersyukur dan mengucapkan selamat kepada seluruh santri yang telah mengharumkan nama dayah dan kabupatennya masing-masing.

“Selamat kepada anak-anak kami yang mengukir prestasi di MTQ Tunas Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah, kita bisa melanjutkan tren positif di musabaqah ini. Terus pertahankan.” Ujar Ust. Muzakkir.

Selain itu, pimpinan dayah juga meminta kepada santri lainnya untuk terus giat mengasah bakat dan potensinya masing-masing secara maksimal. Sehingga dapat diturunkan dalam musabaqah kapan saja.

“Dayah kita memiliki Lembaga Pengembangan Prestasi dan tim pelatih terbaik di bidangnya. Manfaatkanlah sebaik mungkin untuk mengasah potensi anak-anak semaksimal mungkin sehingga bisa siap diturunkan kapan saja.” Pintanya.

Berikut daftar santri yang memperoleh juara pada Musabaqah Tunas Ramadhan Tingkat Provinsi Aceh tahun 2021:
1. Faris Dhamira, juara 1 Tilawah Penggalang putra, mewakili Kwarcab Aceh Besar
2. Ahmad Mujahid, juara 1 Khattil Quran Penggalang putra, mewakili Kwarcab Aceh Besar
3. Nazhirah, juara 1 Tilawah Penegak putri, mewakili Kwarcab Aceh Jaya
4. Hikmatun Nafis, juara 2 Tilawah Penegak putri, mewakili Kwarcab Aceh Timur
5. Uli Satria, juara 2 Syarhil Quran penegak, mewakili Kwarcab Nagan Raya
6. Rahila Syakira, juara 1 Tilawah dan Tahfidz 1 Juz Penggalang Putri, Kwarcab Banda Aceh

Komentar Anda