Iban Nazza Alkarimi, alumni Dayah Insan Qurani, berhasil menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa tingkat Nasional Universitas Yogyakarta (MTQMN UNY).

Ia bersama dua rekan lainnya, Ahlul Ramadhana dan Muhammad Iqbal Fathani, alumni Dayah Oemar Diyan dan Yapena Arun, mewakili Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh menjadi juara 1 cabang Fahmil Quran dalam musabaqah yang diselenggarakan pada 3-4 April 2021 tersebut.

MTQMN UNY ini diikuti oleh 28 utusan dari berbagai universitas di Indonesia.

Di babak penyisihan, tim USK mengalahkan utusan dari Universitas Gajah Mada (UGM). Sedangkan di babak final yang diikuti oleh 5 tim, utusan USK berhasil menjadi juara pertama.

Sekretaris Dayah Insan Qurani, Ust. Alfirdaus Putra, mengucapkan selamat kepada tim USK dan bersyukur atas prestasi membanggakan tersebut.

“Alhamdulillah. Ini merupakan prestasi yang patut disyukuri. Terlebih lagi ada anak kita di sana. Baik santri di dayah maupun yang sudah alumni terus mengukir prestasi yang membanggakan keluarga besar Dayah Insan Qurani.” Ujar Ust. Alfirdaus.

Ia berharap prestasi yang diraih Iban, Ahlul, dan Iqbal itu dapat semakin menginspirasi anak-anak muda Aceh untuk berprestasi di level nasional.

“Tinggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat. Belajarlah dengan sungguh-sungguh di masa muda. Insya Allah akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang sekitar di kemudian hari.” Pesannya.

Komentar Anda