6 orang santri Dayah Insan Qurani kembali meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Aceh Selatan ke XXXV yang berlangsung di Kluet Selatan, 19-23 Maret 2021.

Dua orang santri berhasil meraih juara 1 pada cabang tahfidz 20 juz dan 10 juz.

3 orang santri juara 3 pada cabang tahfidz 20 juz, tahfidz 10 juz putri, dan tahfidz 5 juz. Sedangkan satu santri lainnya juara harapan 2 pada cabang tahfidz 10 juz.

Atas perolehan dan prestasi tersebut, Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ustaz Muzakkir Zulkifli, S.Ag menyampaikan apresiasi atas pencapaian santri Dayah Insan Qurani pada MTQ Kabupaten Aceh Selatan ini.

“Alhamdulillah atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Ini sebuah rahmat yang kita syukuri bersama.” Ujar Ustadz Muzakkir.

Ia juga mengingatkan agar musabaqah dan prestasi tahfidz ini selalu dimaknai sebagai motivasi tambahan untuk merawat hafalan.

“Dayah Insan Qur’ani mendukung penuh para santri untuk ikut berpartisipasi di setiap musabaqah yang dilaksanakan, apalagi MTQ. Namun, sebagai penjaga Al-Quran, hafalan anak-anak haruslah baik dan lancar setiap harinya baik ada musabaqah maupun tidak. Terus giatkan murajaah.” Pintanya.

MTQ Aceh Selatan ditutup dengan Kecamatan Meukek menjadi Juara Umum, disusul Kecamatan Tapaktuan, dan peringkat ketiga Kecamatan Kluet Selatan. Sementara peringkat keempat diraih Kecamatan Samadua serta peringkat kelima Kecamatan Sawang.

Berikut daftar santri IQ yang memperoleh juara dalam MTQ Aceh Selatan:

1. Israul Mubarak juara 1 tahfidz 20 juz
2. Taisir juara 1 tahfidz 10 juz
3. M. Qais Al-Zaky juara 3 tahfidz 20 juz
4. Rauzha Tusskinah Gustia juara 3 tahfidz 10
5. Danda Kiandri juara 3 tahfidz 5 juz
6. Faizul Ahna juara harapan 2 tahfidz 10 juz

Komentar Anda