Dolly Isma Indra dan Uli Satria wakili Aceh dalam Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Al-Su’ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 yang digelar di Jakarta, 22-25 Maret 2021.

Musabaqah ini merupakan kerja sama antara Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi dan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Dolly Isma Indra, alumni Dayah Insan Qurani, akan turun dalam cabang tahfidz Al Quran 20 juz. Sedangkan Uli Satria, santri yang saat ini juga menjabat Ketua Organisasi Santri Insan Qurani (OSDIQ) mewakili cabang Tahfidz Al Quran 10 juz.

Selain Dolly dan Uli, 3 utusan Aceh lainnya berasal dari Ma’had Ta’limul Quran dan Dayah Darul Quran Aceh. Total Aceh mengirimkan 5 utusannya dalam musabaqah ini.

Dalam MHQH Nasional 2021, 250 peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti musabaqah hafalan 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz untuk putra dan putri. Sedangkan hafalan hadits hanya untuk putra dengan kitab hadits rujukan Umdatul Ahkam.

Ketua Bidang Tahfidz Dayah Insan Qurani, Ustadz Afdhal Mufasir, S.Ud, mengatakan keduanya telah tiba di Jakarta dan akan mulai mengikuti musabaqah pada hari Selasa (23/03/2021).

“Alhamdulillah keduanya telah tiba di lokasi kegiatan dalam keadaan sehat dan siap mengikuti musabaqah mulai hari Selasa. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Aceh agar seluruh peserta dari Aceh mendapatkan hasil maksimal dalam MHQH Nasional ini.” Ujar Ustadz Afdhal.

Komentar Anda