Pramuka Dayah Insan Qurani melaksanakan kegiatan hiking gabungan dengan Pramuka Pesantren Baitul Arqam di lingkungan Gampong Aneuk Batee, Kecataman Sukamakmur, Aceh Besar, Minggu (21/3/2021).

Pramuka Gudep 07.021-022 Pangkalan Dayah Insan Qurani mengikutsertakan anggota pramuka mulai dari kelas 1 sampai kelas 5. Sedangkan dari Baitul Arqam berjumlah 15 peserta.

Peserta mengambil rute di sekitar Gampong Aneuk Batee, sawah Klieng Manyang, mushalla Klieng Manyang, hingga ke Pesantren Baitul Arqam di Desa Tampok Blang.

Kegiatan hiking pramuka ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya mengikuti hiking pramuka di Observatorium Tgk. Chik Kuta Karang, Lhoknga.

Berdasarkan penjelasan dari Pembina Pramuka Dayah Insan Qurani, Ustadz Ziyaush Shabri, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pengalaman petualangan jarak jauh bagi para peserta. Di dalamnya juga mengandung unsur permainan, penjelajahan dan romantika kehidupan.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk giat pembentukan Kwartir Ranting Sukamakmur tingkat pesantren atau dayah.” Ujar Ustadz Ziyaush.

Selain ustadz Zhiaus, turut hadir ustadz Yoka, ustadz Misbahul Munawar, ustadz Samsul Fajar, kak Raihan, kak Meilita. Juga hadir alumni di antaranya TM. Riza al-Ayyubi, M. Kautsar, Zhilalurrahman, Fatie Izzatullah, Salwa Hayati, dan Afrah Salsabila.

Reporter : Inayah Alya, Nadya Qathrun nada, Sartika Sari Ramadhani, Taufik Hidayat, M. Syaikhuna Al-Aziz.

Departemen Jurnalistik dan Humas

Komentar Anda