Tim Fahmil Quran Putra Dayah Insan Qurani A dan B berhasil menjadi juara 1 dan 2 babak Final Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Aceh Besar. Tim Fahmil Putri IQ A dan B juga memperoleh juara 2 dan 3 pada babak Final yang di gelar di Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa, Sabtu (13/2/2021).

Dalam babak final yang berlangsung ba’da ashar, tim Fahmil Putra Insan Qurani A memperoleh 2275 poin, Insan Qurani B 725 poin, MUQ Pagar Air 425 poin, dan Oemar Diyan 125 poin.

Sedangkan pada kategori putri, tim Fahmil Putri Darul Ihsan mengoleksi 1050 poin, Insan Qurani A 1025 poin, Insan Qurani B 1000 poin, dan RIAB 550 poin.

Berdasarkan informasi dari Ustzh Risa Khairiyah, pelatih tim IQ yang turut mendampingi santri di arena, peserta juara 1, 2, dan 3 babak final akan mengikuti training center kembali dan seleksi individu untuk dapat mewakili Kabupaten Aceh Besar di tingkat provinsi nanti.

“Para juara akan dipanggil untuk mengikuti seleksi individu oleh tim Kabupaten. Untuk tanggalnya kami belum mendapatkan informasi.” Ujar Ustzh Risa.

Sekretaris Dayah Insan Qurani, Ust. Alfirdaus Putra, SH. MH, mengucapkan selamat kepada para santri yang berhasil masuk babak final dan meraih juara.

Ia juga mengapresiasi tim pelatih Lembaga Pengembangan Potensi (LPP) Dayah Insan Qurani yang kembali berhasil meloloskan empat tim sekaligus.

“Saya sering melihat santri sangat bersemangat dalam belajar, mempersiapkan hal ini hingga larut malam. Hasil yang diperoleh menunjukkan itu semua. Selamat kepada para santri dan para pelatih. Terus belajar agar bisa melaju ke babak berikutnya dan menginspirasi santri yang lainnya.” Ujarnya.

Berikut daftar nama santri Dayah Insan Qurani yang tampil dalam babak Final Seleksi Fahmil Quran MTQ Aceh Besar :

Tim IQ A Putri
Mahira Asy Syifa, kelas 10D
Arina Nabilatunnisa, kelas 10C
Zarvia Liau Nillah, kelas 10C

Tim IQ B Putri
Amalia Fitri, kelas 11D
Nisrina Wati, kelas 9D
Syarifah Khaira Amalia, kelas 10C

Tim IQ A Putra
Vaizul Azkiya
Rifki Ziyad Farhani
M. Fattaya Al-Muwahid

Tim IQ B Putra
Muhammad Fauwaz
Muhammad Anshar
Zulfikri

Komentar Anda