Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ust. Muzakkir Zulkifli, S.Ag memimpin Apel Pembukaan Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021, Sabtu pagi di halaman Mesjid Baitul Adhiim, Gampong Aneuk Batee, Aceh Besar (28/11/2020).

Dewan guru beserta staf turut hadir pada kegiatan ini. Walaupun keadaan cuaca gerimis, seluruh santri Dayah Insan Qurani tetap semangat mengikuti apel hingga selesai.

Kegiatan Ujian Lisan dimulai pada tanggal 30 November sampai 3 Desember 2020 dan dilanjutkan Ujian Tulis yang di laksanakan pada tanggal 4 hingga 14 Desember mendatang.

Pada ujian tulis nanti, santri kelas 3 Aliyah akan turut ikut serta membantu Dewan Guru untuk mengawas santri Dayah Insan Qurani selama ujian berlangsung. Sedangkan santri kelas 3 Aliyah mengikuti ujian pada tanggal 15 – 26 Desember 2020.

Pimpinan Dayah dalam pengarahannya menghimbau agar santri dapat memaksimalkan nilai yang terkandung di dalam proses ujian.

“Ujian bukan hanya sekedar angka-angka semata. Kami ingin anak-anak menunjukkan nilai-nilai integritas dan kejujuran sebagai seorang santri dalam menjalani proses ujian.” Ujar Ustadz Muzakkir.

​Pimpinan dayah berpesan kepada seluruh santri Dayah Insan Qurani agar tidak berbuat curang selama ujian.

“Saya berharap agar anak –anak dapat mengatur pola belajar yang bagus dan kreatif agar pelajaran bisa dikuasai secara paripurna.” Sambungnya.

Apel ditutup dengan pembacaan doa oleh saudara Ahmad Kamil Baba, Ketua Organisasi Santri Dayah Insan Qurani 2020-2021.

Reporter : Adinda Nurlija Sofia dan Khairan Nisa’
Departemen Jurnalistik dan Humas OSDIQ

 

 

Komentar Anda