MAKLUMAT
03/VIII/IQ-YPUQ/2020
Download dokumen maklumat (.jpeg)

Assalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Berdasarkan rapat unsur Pimpinan Dayah Insan Qur’ani Yayasan Pendidikan Ulumul Qur’an (YPUQ) Aneuk Batee tanggal 11 Agustus 2020 terkait proses pembelajaran santri kelas 1 (satu) Tsanawiyah dan santri kelas 1 (satu) Aliyah dengan ini Pimpinan Dayah Insan Qurani menyampaikan sebagai berikut :

  1. Maklumat Pimpinan Dayah Nomor 02/IQ-YPUQ/2020 tentang ketentuan masuk bagi santri baru (Santri kelas 1 Tsanawiyah dan 1 Aliyah) dibatalkan berdasarkan hasil evaluasi kegiatan pendidikan tatap muka di Dayah Insan Qur’ani selama beberapa waktu ini dengan penjelasan:
    a. Mesjid dan ruang kelas yang digunakan sebagai fasilitas shalat jamaah dan pelajaran berada di luar komplek asrama yang sangat terbuka untuk interaksi bersama dengan masyarakat.
    b. Hasil evaluasi santri lama yang masuk sejak tanggal 07 Agustus 2020 bahwa sebahagian wali santri masih tetap berkunjung dan bertemu dengan santri setiap harinya sehingga dianggap perlu untuk membatasi lebih lanjut.
    c. Intensitas pertambahan infeksi covid19 di Kabupaten Aceh Besar semakin tinggi dan berada nomor 2 di seluruh Aceh.
  2. Proses pembelajaran untuk santri tersebut di atas dilakukan secara daring hingga akhir bulan Agustus dan akan dievaluasi secara berkala.
  3. Pengelola Madrasah di Insan Qur’ani akan membuat kelompok pembelajaran untuk diinformasikan kepada wali santri beserta prosesnya.
  4. Ketentuan masuk asrama akan diinformasikan dalam maklumat selanjutnya berdasarkan hasil evaluasi belajar tatap muka di Dayah Insan Qurani dan persiapan lokasi shalat yang tidak lagi berbaur dengan masyarakat.
  5. Evaluasi pembelajaran tatap muka di Insan Qurani akan terus dilakukan sembari membangun kepercayaan gugus tugas kecamatan / Puskesmas bahwa Insan Qur’ani dapat berdisiplin tinggi untuk mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Demikian maklumat ini disampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Aceh Besar, 12 Agustus 2020
Pimpinan Dayah,

dto

Ust. Muzakkir Zulkifli, S.Ag

 

Ikuti web dan media sosial Dayah Insan Qurani untuk memperoleh informasi terupdate secepatnya :

  1. Web Dayah : insanqurani.net
  2. Facebook : https://www.facebook.com/insanqurani.ibs/
  3. Instagram : https://instagram.com/dayahinsanqurani
Komentar Anda