Tgk. Asyraf Muntazhar, alumni Dayah Insan Qurani Aceh Besar tahun 2017 yang kini mahasiswa tahun akhir S1 Universitas Sidi Mohammed ben Abdellah kota Fez, Maroko terpilih sebagai ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko periode 2020-2021.

Pemuda asal Beurabung Aceh Besar ini memperoleh suara terbanyak pada pemilihan secara serentak Musyawarah Besar PPI Maroko XXIII yang berlangsung selama 3 hari 10-12 Agustus 2020 di KBRI Rabat.

Untuk pertama kali pemungutan dan penghitungan suara dilakukan secara daring, dikarenakan sebagian peserta dari berbagai kota belum bisa hadir untuk menghormati kebijakan Pemerintah Maroko dalam upaya pencegahan dari penyebaran wabah Covid 19.

Hasil penghitungan suara yang dilakukan panitia MUBES PPI Maroko menyatakan bahwa suara Tgk Asyraf mendominasi, selisih sedikit dengan rivalnya.

Pemilihan ini akhirnya mengantarkan Tgk. Asyraf sebagai ketua terpilih PPI Maroko untuk periode 2020-2021.

Dalam penyampaian pidato kemenangannya, Tgk. Asyraf menegaskan visi misinya untuk PPI Maroko ke depan dengan meningkatkan komunikasi dan koordinasi demi mewujudkan PPI Maroko yang bersinergi, dan juga berjanji untuk bisa merebut kembali juara umum dalam pekan olahraga mahasiswa ASEAN di Maroko (SEAS Games) yang akan dilaksanakan tahun depan.

Tgk. Ariffadhilah, ketua mahasiswa Aceh di Maroko mengucapkan selamat kepada Tgk. Asyraf Muntazhar dan menyambut positif terpilihnya Tgk. Asyraf sebagai ketua PPI Maroko, Insya Allah akan membangun hubungan yang sinergi untuk mahasiswa Aceh di Maroko.

“Saya sendiri sangat berterima kasih kepada PPI Maroko yang telah mempercayakan saya untuk memimpin selama setahun ke depan. Semoga kita mampu membawa PPI lebih baik dari sebelumnya,” pungkas Alumnus Pesantren Insan Qur’ani Aceh Besar ini.

Komentar Anda