2 orang santriwan Dayah Insan Qurani terpilih sebagai anggota Paskibraka Tingkat II Kabupaten Aceh Besar. Syarif Muhammad Hasan dan Achmad Ovid Kausar terpilih setelah mengikuti seleksi yang diikuti 202 peserta lainnya pada tanggal 1 sampai 2 Juli 2020 lalu di SMA Unggul Ali Hasjmi.

Ustadz Ziyaus Shabri, pembina Pramuka dan Paskibraka Dayah Insan Qurani berharap keduanya dapat menjaga kesehatan dan terus berlatih. “Kalian kunci untuk keberhasilan adik-adik penerus setelah kalian.” Katanya.

Syarif Muhammad Hasan dan Achmad Ovid Kausar, Anggota Paskibraka Tingkat II Aceh Besar 2020.

Sebelum ditetapkan menjadi anggota Paskibraka Tingkat II Aceh Besar, Hasan dan Ovid menjalani serangkaian tes meliputi pengukuran tinggi badan, tes kesehatan, dan kekuatan fisik.

“Tes fisik nya lumayan menantang karena kami harus berdiri dibawah terik matahari. Tetapi itu bukanlah alasan untuk menyerah dan tetap yakin sama tujuan awal. Setelah dikabarkan lulus rasanya lega apa yang telah saya lewatin selama ini tidak sia-sia.” Ujar Ovid.

“Saya selalu berusaha untuk bekerja keras, usaha, berdoa, ikhtiar, serta menjaga kesehatan agar selalu fit dalam masa seleksi berlangsung.” Timpal Hasan.

Ovid dan Hasan bersyukur, senang dan juga bangga bisa membawa nama Insan Qurani dalam seleksi Paskibraka Tingkat II Kabupaten Aceh Besar. Meski di tengah pandemi, keduanya bertekad untuk mengupayakan yang terbaik ke depan untuk semakin mengharumkan nama Insan Qurani di mata masyarakat Aceh dan juga alumni.

Reporter: M Imam Aulia
Depatemen Jurnalistik dan Humas OSDIQ Insan Qurani

Komentar Anda