Santriwan, santriwati serta segenap pengurus dayah Insan Qurani Aneuk Batee Aceh Besar rihlah ke Dayah Sinar Desa Insan Qurani (SIDIQ), Gampong Dayah Mamplam, Leupung, Sabtu (7/3/2020).

Selain rihlah, kunjungan keluarga besar Insan Qurani ke Dayah Sinar Desa Insan Qurani ini juga dalam rangka syukuran pendirian Dayah SIDIQ.

Saat ini, bangunan asrama dan bangunan penunjang lainnya terus dikebut pembangunannya. Pantauan di lokasi tampak pekerja sedang mengikat batu bata pada dinding bangunan asrama dan ruang sekolah.

Dijadwalkan pembangunan selesai dan dapat ditempati sebelum santri baru masuk sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia.

Proses pembangunan Dayah Sinar Desa Insan Qurani Leupung

Rombongan tiba pukul 10.00 WIB dan langsung mengikuti zikir bersama di Mesjid Pantai Riting, Leupung.

Usai zikir, santri berkumpul dan mengikuti pengarahan dari pembina. Dilanjutkan dengan makan siang bersama dan mengikuti aneka permainan di tepi Pantai Riting, Leupung.

Sejumlah warga masyarakat dan tamu undangan turut hadir pada acara syukuran ini.

Dayah Sinar Desa Insan Qurani merupakan hasil kerjasama Yayasan Sinar Desa dengan Dayah Insan Qurani Aneuk Batee Aceh Besar. Kurikulum pendidikan dan pengembangan potensi santri di dayah SIDIQ akan mengikuti kurikulum dan sistem pembinaan yang berlaku di Dayah Insan Qurani Aneuk Batee.

Dayah Sinar Desa Insan Qurani akan membuka penerimaan santri baru gelombang kedua pada 16-24 Maret 2020 melalui web insanqurani.net/psb. Tes tulis dan wawancara dijadwalkan berlangsung pada 28 dan 29 Maret 2020.

 

Galeri Rihlah Keluarga Besar Insan Qurani ke Dayah SIDIQ

 

Komentar Anda