Dayah Insan Qurani Aceh Besar dinobatkan sebagai Juara Umum Kompetisi FITAS (Finding The Talented Students) Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U Aceh Besar, pada acara penutupan di Komplek Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U, Minggu (16/2/2020).

Juara umum pada tingkat MTs dan MA sekaligus ini diperoleh usai utusan Dayah Insan Qurani menjadi juara atas 19 cabang lomba yang berbeda. Sebanyak 13 juara diraih pada tingkat Tsanawiyah, 6 lainnya diperoleh utusan Madrasah Aliyah Insan Qurani.

Hasil ini membuat utusan Dayah Insan Qurani berhasil mempertahankan status juara umum bertahan FITAS, setelah pada tahun 2018 dan 2019 lalu juga menjadi juara umum dalam kompetisi tahunan Pesantren Al Falah ini.

Baca juga : Insan Qurani Juara Umum Fitas VIII

FITAS berlangsung selama 11-16 Februari 2020. Kompetisi tahunan yang digelar oleh Pesantren Modern Al Falah Abu Lam U ini memerlombakan 25 cabang lomba berbeda yang diikuti oleh siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan juga SMA/MA.

Ustadzah Risa Khairiyah, anggota bidang Lembaga Pengembangan Potensi santri Insan Qurani yang turut mendampingi santri di lapangan menyebutkan bahwa hasil ini diperoleh atas hasil ikhtiar santri Insan Qurani yang luar biasa. Santri, sebutnya, berlatih siang dan malam dengan motivasi tinggi.

“Alhamdulillah, terima kasih kami kepada ayah bunda yang terus mendukung dan mendoakan anandanya di dayah Insan Qurani. Mudah-mudahan prestasi dari ajang FITAS ini dapat dipertahankan pada kesempatan mendatang dan menjadi penambah semangat belajar anak-anak kita di Dayah Insan Qurani.” Ujarnya.

Ia bersyukur, tahun ini MTs Insan Qur’ani berhasil meraih juara umum, sedangkan MA, Insan Qur’ani berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut pada event yang sama dan piala bergilir sah menjadi milik MA IQ.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ust. Muzakkir Zulkifli, S.Ag merasa bersyukur dan berterima kasih kepada utusan Dayah Insan Qurani yang kembali berhasil membawa pulang prestasi.

“Ini hasil yang luar biasa. Di tengah kesibukan rutin santri santri dan dewan guru di Insan Qurani, prestasi seperti ini seperti menemukan telaga di padang pasir. Terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah membina santri kita dengan sepenuh hati. Terus pertahankan.” Pesan Pimpinan Dayah.

Baca juga : Lagi, Dayah Insan Qurani Juara Umum Saleum 6 MAN Model Banda Aceh

Berikut daftar lengkap santri Insan Qurani yang memperoleh juara pada ajang FITAS Abu Lam U, Aceh Besar :

SMP/MTs

  1. Juara 1 Fahmil Qur’an : Rizka Khairianur, Syarifah Khaira Amalia, Farah Maulidia
  2. Juara 2 Fahmil Qur’an : Rifki Ziyad Farhani, Ahmad Zaki Alfikri, Sulthanul Amin
  3. Juara 1 Counting Contest : Qisthi Akmal
  4. Juara 3 Counting Contest : Ghifari Ilham
  5. Juara 1 kaligrafi : Ahmad Mujahid
  6. Juara 3 pidato B. Indo : M.Daffa
  7. Juara 3 olimpiade IPA : Zaskia Rahmah, Abdurrahman Marzuki, Nurul Ainaya
  8. Juara 1 Tilawah putra : M. Farisi
  9. Juara 3 Tilawah putri : Cut Raisatul Haq
  10. Juara 3 pidato B. Inggris : Muthi’ah Afifah Husna
  11. Juara 1 Tartil : Raudhatul Jannah
  12. Juara 2 Tartil : Hasan Al Banna
  13. Juara 2 olimpiade B.Arab : Zarvia Li’aunillah

 

SMA/MA

  1. Juara 1 Fahmil Qur’an : Vaizul Azkya, Fauzan Naufal, M Zhiya Ulhaq
  2. Juara 2 Fahmil Qur’an : Siti Musfira Bukhari, Shalihah, Amalia Fitri
  3. Juara 2 Counting Contest : Zahra Zafira
  4. Juara 2 Syarhil Qur’an : Rihadatul Aisyi Nafirda, Aprilia Rizki, Hikmatun Nafis
  5. Juara 3 Nasyid Acapella : M. Raihan, Thariq Izzat, M. Hilmi, M. Riski, M. Khadafi, Gunawan, Avissina.
  6. Juara 2 Kaligrafi : Ahmad Kamil Baba
Komentar Anda