Qishthi Akmal, santri MTsS Insan Qurani berhasil menjadi juara 1 Lomba Berhitung Fakultas Teknik Unsyiah yang berlangsung di Aula PGSD Unsyiah, Lampeuneurut, Aceh Besar (19/1/2020).

Selain Qisthi, di tingkat MTs, M. Ghifari Ilham juga berhasil menjadi juara 2. Sedangkan Di tingkat MA, Muammar keluar sebagai juara 3 tingkat SMA/MA.

Untuk tingkat umum, Qisthi Akmal dan Ustazah Risa Khairiyah berhasil melaju hingga ke babak final.

LBFT ini adalah kompetisi berhitug cepat yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh. LBFT dilaksanakan secara bertingkat mulai dari tahap kabupaten hingga tahap provinsi, se-Provinsi Aceh.

Ustadzah Risa Khairiyah yang mendampingi santri di lokasi menyebutkan, santri Insan Qurani telah memberikan kemampuan maksimal dan saling berlomb-lomba untuk menjadi yg terbaik. Bahkan untuk tingkat SMP maupun SMA santri Insan Qurani berhasil mendominasi peserta terbanyak di babak final.

“Alhamdulillah. Semangat anak anak luar biasa sejak pagi saling membantu membimbing dalam belajar bersama. Semoga tetap menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik ke depannya.” Ujarnya.

Komentar Anda