9 santri Dayah Insan Qurani berhasil meraih juara dalam event PASCAL Fajar Harapan 2020. Hasil ini diumumkan dalam penutupan event level provinsi tersebut, Selasa dini hari (22/1/2020) di Komplek Sekolah Fajar Harapan, Aceh Besar.

Dari tingkat MTs, Qisthi Akmal meraih juara 3 counting countest (lomba berhitung), Raudhatul Jannah meraih juara 2 cabang tilawah dan Hasan Al Banna juara 3 dalam cabang yang sama.

Sedangkan dari tingkat Aliyah, Niswatul Birra berhasil meraih juara 1 tahfizh 3 juz, Zhilalurrahman juara 2 Vocal Solo, Muammar meraih juara 2 counting countest, dan Aprilia Riski, Hikmatun Nafis, serta Rahadatul Aisyi Nafirda berhasil meraih juara 3 cabang syarhil Quran.

Ustadz Fauzul Ihsan, Ketua Lembaga Pengembangan Potensi Insan Qurani kepada insanqurani.net menyampaikan hasil ini patut untuk disyukuri karena anak-anak telah menampilkan kemampuan terbaik mereka.

“Alhamdulillah dengan persiapan yang matang, anak-anak mampu menampilkan kemampuan terbaik saat bertanding. Ini adalah hasil yang sangat luar biasa mengingat kompetitor di ajang PASCAL ini adalah sekolah-sekolah terbaik dari berbagai kabupaten di Provinsi Aceh.”

Acara PASCAL berlangsung sejak tanggal 18 Januari dan ditutup pada tanggal 21 Januari kemarin.

 

Komentar Anda