Kairo, 27 januari 2020. Dalam rangka menyambut kedatangan MABA (Mahasiswa Baru) Al-Azhar yang baru tiba dari Aceh, SHADIQ (Silaturahmi Himpunan Alumni Dayah Insan Qurani) Kairo kembali mengadakan agenda tahunannya; yaitu temu ramah mahasiwa baru, yang mungkin kerap disebut dengan peusijuk aneuk baroe yang diadakan di Hadiqah Al-Azhar.

Acara Peusijuk kali ini dibuka dengan meriah dan disambut hangat oleh para shadiqer dan juga ustadz yang turut ikut serta. Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari saudara T.M. Alvin Rahmadsyah yang merupakan ketua SHADIQ Kairo pada periode pertama. Dalam kata sambutannya ia berharap agar SHADIQ Kairo semakin baik kedepannya. Apalagi kini forum alumni yang satu ini sudah bertambah jumlah personilnya.

Source: SHADIQ Kairo Official

Selanjutnya semua mahasiwa baru pun turut bergantian memperkenalkan diri. Bukan hanya itu, mereka juga menyampaikan tujuan-tujuan serta visi dan misi mereka belajar di negeri para nabi ini; diantara tujuan mereka yaitu memperdalam ilmu agama, sehingga kelak dapat mengaplikasikannya dalam mengatasi persoalan-persoalan yang terdapat di kalangan masyarakat saat ini dan juga pada masa yang akan datang. Dalam menyambut semangat mereka, ketua keputrian SHADIQ Kairo saudari Nur Akmalia pun turut menyampaikan pesan serta arahannya dalam beberapa hal yang berkenaan dengan tahapan yang harus ditempuh dalam proses menuntut ilmu nantinya.

Acara Peusijuk kali ini dihadiri langsung oleh ustadz Rahmat Fadilah, S.Pd.I, MA. Yang tidak lain adalah pembimbing Shadiq Kairo selama ini disamping Ustadz Muhibbusabri. Acara kali ini pun sebagai wada’an (Perpisahan) dengan beliau yang akan kembali ke Aceh dalam waktu dekat ini. Setelah baru saja memperoleh gelar Master pada program Pascasarjana Universitas liga Arab. Pada peusijuk dan juga wada’an ini, beliau mengharapkan kekompakan dan sosial agar terus terjaga, baik internal maupun eksternal. Bukan hanya itu, beliau juga menekankan agar semua anggota mempertahankan serta meningkatkan prestasi belajar, sebagaimana yang telah diukir oleh angkatan pertama, yang terbilang cukup membanggakan.

Kegiatan kali ini pun diakhiri dengan pemilihan ketua SHADIQ Kairo periode kedua. Dan yang terpilih untuk periode kedepan adalah saudara Zia Urrahman. Selanjutnya serah jabatan dari ketua periode sebelumnya kepada ketua Shadiq yang terpilih dengan disaksikan oleh semua yang telah ikut berhadir.

Saudara Zia Urrahman sebagai ketua Shadiq Kairo periode kedua, kali ini didampingi oleh saudara Rijalul Ghifar sebagai sekretaris, Fahmi Rizki sebagai bendahara dan juga saudari Fajrul Nuri sebagai ketua keputrian di periode kedua nanti. Zia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Shadiq periode pertama; T.M Alvin Rahmadsyah, Syura, dan juga kepada seluruh shadiqer yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Source: SHADIQ Kairo Official

“Kegiatan pada malam ini sebenarnya adalah peusijuk aneuk baroe. Namun, tak disangka berubah menjadi acara pemilihan ketua SHADIQ periode baru, dan dengan pilihan dari antum semuanya; terpilihlah ana sebagai ketuanya untuk periode selanjutnya. Walaupun sebenarnya ana pribadi merasa belum pantas di posisi tersebut. Namun, dengan doa dan dukungan dari antum semuanya, insya Allah segalanya akan mudah dengan izin Allah. Semoga SHADIQ Kairo kedepannya semakin mantap, kompak dan kompeten dalam segala bidang”, ungkapnya.

Kegiatan kali ini alhamdulillah berjalan dengan sukses hingga selesai, kemudian ditutup dengan foto bersama dengan harapan semoga SHADIQ Kairo semakin baik kedepannya, menjadi tauladan dan duta azhary yang produktif serta profesional.

Penulis : Anggota Jurnal Shadiq Kairo

Komentar Anda