10 alumni Dayah Insan Qurani dinyatakan lulus dan berhak menjadi penerima Beasiswa Program Tahfidz Al Quran S1 luar negeri, setelah melalui seleksi tahap akhir yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemerintah Aceh. Total peserta yang lulus sebanyak 34 orang.

Pengumuman kelulusan diumumkan melalui surat bernomor BPSDM.421.1/1533/2019 tertanggal 13 Desember 2019.

Dalam pengumuman tersebut, mereka diberikan waktu untuk melakukan pendaftararan ulang selama 2 hari, pada 16 dan 17 Desember dengan membawa dokumen administrasi. Jika tidak melakukan pendaftaran ulang, maka akan dianggap mengundurkan diri.

Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ust. Muzakkir Zulkifli, S.Ag yang mendapatkan kabar ini merasa bahagia dan bangga anak didiknya berhasil memperoleh beasiswa setelah melalui seleksi ketat. Terlebih beasiswa yang diperoleh merupakan buah dari kegigihan mereka menghafal kalam ilahi.

“Sungguh hati kami sangat bahagia saat mendapatkan kabar ini. Bayangkan, kegigihan mereka menjaga Kalam Ilahi mengantarkan mereka mendapatkan beasiswa ini. Kami ucapkan selamat. Kami bangga dan bahagia sekali. Mudah-mudahan anak-anak kami semakin menjaga hafalannya dengan baik, semakin menjaga adabnya, dan semakin tekun belajarnya.” Ujar Ust. Muzakkir.

Pembina Tahfidz Insan Qurani, Ust. Afdhal Mufassir, S.Ud menerangkan bahwa sejak awal didirikan Dayah Insan Qurani menjadikan tahfizul Quran sebagai salah satu fokus pendidikannya. Setiap hari di Insan Qurani, santri melakukan setoran dan muraja’ah al Quran dengan pembina tahfidz ba’da ashar.  Selain itu, Dayah Insan Qurani juga melakukan karantina tahfiz saat libur panjang. “Semua itu kita lakukan untuk mendorong anak-anak kami mencapai kemuliaan al Quran.” Terang ust Afdhal.

Suasana setoran hafalan dan muraja’ah santri Insan Qurani

Kami menginginkan agar setiap santri Insan Qurani dapat menjadi manusia yang tidak hanya unggul intelektualnya, tetapi juga unggul dalam urusan ukhrawinya. “Salah satunya dengan menjadi pribadi yang senang menjaga kemuliaan al Quran dengan menghafal, memahami isinya, dan mengamalkannya dengan berperilaku terpuji.” Tutup Ust Afdhal.

Baca juga :

Selama Ramadhan, 13 Santri Dayah Insan Qur’ani Selesaikan Hafalan 30 Juz Alquran

Uli Satria, Penghafal 10 Juz Alquran Asal Nagan Raya Ukir Prestasi

Berikut adalah kesepuluh alumni Dayah Insan Qurani yang mendapatkan beasiswa tersebut.

  1. Ahmad Fauzan Adzima
  2. Nur Akmalia
  3. Afdhalul Akbar
  4. Putri salsabila azkya
  5. Musrifa Saldi
  6. Fitrahul Suryanda
  7. Nur Ahmadi Akmal
  8. Fajrul Nuri
  9. Muslihuddin Al-Athar
  10. T. M. Alvin Rahmadsyah

 

Komentar Anda