Hasil akhir Turnamen Futsal K2M Aceh Besar menempatkan Insan Qurani sebagai juara keempat. Hasil ini diperoleh setelah Tim Futsal Insan Qurani takluk 1-4 melawan Ma’had Oemar Diyan dan 1-3 melawan Ma’had Imam Syafi’ie dalam pertandingan lanjutan yang digelar di lapangan Futsal Soccer Lampeuneurut, Minggu (3/11/2019).

Sebelumnya, Tim Insan Qurani berhasil menundukkan MAS Asasunnajah dengan skor telak 5-1, menang 2-0 melawan MAN 6 Kuta Baro dan imbang 2-2 saat berhadapan dengan MAN 1 Sibreh, pada Sabtu (2/11).

Menurut Ust. Raihan, yang turut mendampingi di pinggir lapangan, anak-anak Insan Qurani tampil luar biasa dan telah memberikan segalanya di pertandingan. Hal itu tampak dari kegigihan santri merebut bola dan berkali-kali berusaha menyarangkan gol ke gawang lawan, meski tim mengalami kelelahan berat, karena harus bermain dalam lima pertandingan dalam dua hari.

Atas hasil ini, Ust. Raihan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada para pemain, juga asatidz yang telah mendampingi dan melatih anak-anak. “Berada di empat besar tim futsal terbaik Aceh Besar adalah hal luar biasa bagi Insan Qurani.” Demikian tuturnya.

Pelatih Futsal Tim Insan Qurani, Ust. Rahmat Fajri mengatakan bahwa santri Insan Qurani memiliki potensi besar hampir di semua cabang, termasuk futsal. 

Menurutnya, santri Insan Qurani selalu dapat diandalkan untuk mewakili Insan Qurani dalam setiap kompetisi. “Pembina hanya perlu mendidik dengan benar, meluangkan waktunya untuk memoles bakat santri, dan memberi kepercayaan kepada mereka untuk bisa mewakili Insan Qurani dalam cabang lomba apapun. Insya Allah selalu dapat diandalkan untuk mengantarkan Insan Qurani ke gerbang kejayaannya.” Kata Ust. Rahmat Fajri.

Menanggapi hasil positif yang ditunjukkan tim Insan Qurani di kompetisi, sekretaris Insan Qurani, Ust. Alfirdaus Putra, SHI, bergerak cepat. Ust. Alfirdaus berjanji menyiapkan perayaan atas hasil yang diperoleh tim Insan Qurani dalam kompetisi. “Malam ini kita bakar ikan. Saboh raga dari lon (Ikan satu keranjang dari saya).” Janjinya yang disambut suka cita oleh seluruh tim dan offisial.

Komentar Anda