Uli Satria (16), sosok remaja ini telah membawa harum nama daerah di tingkat Nagan Raya dan Provinsi Aceh. 

Sejumlah prestasi berhasil diukir pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh di Pidie September 2019 lalu.

Uli juga menjadi juara harapan 3 dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nasional (STQHN) di Pontianak, Kalimantan Barat pada Juli 2019 lalu.

Even MTQ Provinsi di Pidie, Uli yang saat ini menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan santri Insan Qurani di Aceh Besar berhasil meraih juara pertama cabang tahfiz (hafalan) 10 juz Alquran dari kafilah Nagan Raya. 

Ia turut mendapatkan bonus Ongkos Naik Haji (ONH) bersama uang pembinaan Rp 7 juta oleh Pemkab Nagan Raya tiga pekan lalu.

Anak pertama dari dua bersaudara merupakan warga Nagan Raya ternyata pada STQHN di Pontianak, Kalimantan Barat berhasil sebagai juara harapan III yakni menjadi wakil Aceh pada even tersebut dengan cabang tahfiz 10 juz.

Diwawancarai Serambinews.com, Rabu (6/11/2019), Uli Satria menyatakan terharu sehingga berhasil meraih juara MTQ Provinsi Aceh di Pidie dari kafilah Nagan Raya pada September 2019 lalu. 

Pada even MTQ provinsi dua tahun silam ia juga menjadi menjadi juara tetapi waktu itu hanya juara II yang pelaksanaan MTQ di Aceh Timur. 

Alhamdulilah kedua kali MTQ provinsi meraih juara,” kata putra dari Banta Lidan dan Salminur.

Remaja kelahiran Cot Gud Nagan Raya 19 September 2003, saat ini duduk sebagai siswa kelas I di MAS dan santri di Insan Qurani di Aceh Besar. 

Ia bertekad dan memohon doa semoga terpilih menjadi wakil Aceh untuk ke MTQ Nasional di Padang Sumatera Barat tahun 2020 mendatang.

Uli Satria mengaku terus belajar dan berdoa, atas dukungan kedua orang tuanya serta keluarga.

Sehingga sejak menempuh pendidikan sebagai santri dan siswa di Insan Qurani sudah hampir 5 tahun telah berhasil menghafal Aquran 10 juz.(*)

Artikel ini telah dimuat di Serambinews.com

Komentar Anda